Bagi pekerja kantoran tentunya sudah menjadi rutinitas sehari-hari berada di dalam ruangan ber-AC yang sejuk, dingin dibandingkan dengan udara di luar yang panas menyengat. Rasanya jika sudah berada didalam ruangan ber AC sulit untuk beranjak kemana-mana. Namun perlu diketahui bahwa tidak selamanya kenyamanan berada di ruangan ber AC baik untuk kesehatan, hal ini disebabkan karena AC menghasilkan sirkulasi udara yang tidak sehat dan cenderung dapat menyedot debu. 

Ada beberapa tips utuk menjaga kebersihan ruangan ber AC, yang sudah pasti tidak bebas dari debu atau kuman penyebab masalah kesehatan.

  1. Rajin memeriksa kebersihan AC, seperti mengecek kadar freon secara teratur. Tentunya tidak harus kamu yang melakukannya, mintalah staff engineering kantor kamu untuk mengecek jika kondisi AC di dalam ruanganmu sudah tidak bagus.
  2. Gunakan system filtrasi yang bisa menghilangkan beberapa polutan, sehingga mengurangi efek yang tidak bagus bagi pemakainya, karena AC cenderung dapat menyedot debu maka dibutuhkan alat pembersih yang tepat untuk merawatnya. Salah satu yang bisa dijadikan rekomendasi adalah vacuum cleaner yang tersedia di SAE grup, dengan jenis dan fungsinya yang beragam bisa disesuaikan dengan kebutuhan untuk membersihkan atau merawat AC
  3. Matikan AC jika hendak pergi keluar ruangan, sirkulasi udara pada ruangan yang menggunakan AC akan berputar-putar hanya didalam ruangan itu saja. jika kita mematikan AC maka secara otomatis udara sedikit demi sedikit akan keluarg ruangan dan digantikan dengan yang baru. Selain menghemat energy listik, itulah alasan yang logis mengapa kita harus mematikan AC saat hendak meninggalkan ruangan.
  4. Imbangi dengan banyak mengkonsumsi cairan, berada didalam ruangan ber AC selama satu hingga dua jam terbukti dapat mengurangi cairan tubuh hingga 100cc, oleh karena itu alangkah baiknya jika kamu selalu sedia air mineral yang cukup didalam ruangan kerjamu.
  5. Perhatikan setiap sudut ruang kerja kamu, bukan selalu tanggung jawab cleaning service untuk membersihkan ruang kerjamu, tetapi kamulah yang seharusnya menjaga dan memperhatikan kebersihannya, anggap saja ruang kerja kamu sebagai pengganti rumah selama aktifitas kerja. Tentu kenyamanan dan kebersihan akan menjadi prioritasmu.

Berinfestasi pada alat kebersihan untuk menjaga kebersihan ruang kerjamu tidak ada salahnya dicoba, carilah produk yang user friendly dan mudah dibawa kemanapun kamu bepergian. Niscaya kebersihan sekitarmu akan selalu terjaga.

Related News

Leave Your Comment

WhatsApp chat