Boneka sudah lama menjadi mainan favorit anak-anak terutama boneka yang bentuknya menyerupai binatang yang gemuk dan lucu seperti panda, gajah, beruang dan sebagainya. Anak-anak cenderung suka memeluk, menjadikannya bantal atau guling dan bahkan menggigitnya.

Melihat aktivitas anak yang sedemikian eratnya dengan boneka, wajar jika boneka kemudian menjadi sarang kuman. Masalah kuman yang sering menempel adalah kutu debu yang terlihat seperti debu yang mudah berterbangan. Kuman jenis ini dapat menyebabkan penyakit asma. 

Jangan sampai boneka yang awalnya sebagai mainan untuk membuat anak terhibur justru mendatangkan penyakit. Berikut trik menarik untuk membersihkan boneka supaya terbebas dari kuman.

Sebelum mencuci boneka kesayangan anak, Anda perlu memeriksa label pada boneka tersebut. Supaya diketahui informasi seputar cara mencuci boneka dengan benar. Misalnya, apakah boneka Anda boleh dicuci menggunakan mesin cuci, bolehkah dikeringkan dengan mesin pengering, berapa suhu maksimal pengeringan, dll.

 

Sebagian merasa boneka yang terlihat masih bersih tidak perlu dirawat, ingat kutu debu adalah mikroba yang sangat kecil dan tidak terlihat. Boneka tetap bisa dirawat dengan menggunakan steam cleaner.

 

Proses pembersihan boneka menggunakan steam cleaner adalah sebagai berikut: semprot dry clean (PCE) pada seluruh permukaan boneka secara merata lalu diamkan kurang lebih 2-3 menit. Setelah itu, gunakan steam cleaner untuk menghisap seluruh debu dan kotoran. Steam cleaner juga berguna untuk membubuh kuman dan bakteri yang menempel pada bulu boneka. Setelah selesai, sempurnakan dengan menyemprotkan parfum khusus boneka (tidak membuat warna menjadi luntur) secukupnya agar boneka menjadi harum sebelum disimpan kembali.

 

Jika anda mencari steam ataupun vacuum cleaner yang murah bergaransi, SAE group merupakan perusahaan distribusi perkakas tersebut yang sudah dipercaya sejak lama. Jadi, sudah tahu kan kalau menggunakan steam cleaner harus mencari ke mana?

Related News

Leave Your Comment

WhatsApp chat