CARA MENGAJUKAN KOMPLAIN

 

Tim online SAE group menganjurkan saling berkomunikasi antara penjual dan pembeli melalui fitur “Chat” jika terdapat kendala dalam transaksi yang dilakukan. Melalui komunikasi terbuka, banyak kendala yang dapat digali solusinya secara lebih efisien. Apabila dalam komunikasi melalui chat dengan layanan pelanggan masih belum dapat menyelesaikan suatu kendala atau permasalahan, pengguna dapat mengangkat permasalahan tersebut ke perusahaan SAE group.
Permasalahan yang kemungkinan diajukan antara lain:

  1. Pembeli mengajukan Pengembalian Barang/ Dana. Tim online SAE group akan melakukan pengecekan kondisi barang apakah sesuai dengan komplain yang diajukan. Bila sesuai maka penggantian dapat dilakukan. Namun bila ditemukan kondisi yang tidak sesuai dengan complain, Tim SAE group memiliki kesempatan untuk menolak pengajuan maks. 3 hari dari barang diterima.
  2. SAE group menerima barang yang dikirimkan kembali dalam kondisi yang tidak sesuai dengan kondisi awal saat barang dikirimkam. SAE group berhak memiliki kesempatan untuk menolak pengajuan maks. 7 hari setelah pembeli memasukkan informasi pengiriman.

Kebijakan Biaya Kirim Retur & Resend

  1. Biaya kirim retur barang sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembeli
  2. Biaya kirim resend barang sepenuhnya menjadi tanggung jawab SAE group

 

SAE group dapat memilih untuk Tolak Pengajuan dengan kondisi:

  1. Jika Pengajuan Pengembalian dari Pembeli tidak masuk akal atau berbeda dengan yang telah disetujui oleh Penjual.
  2. Jika tim SAE group belum menerima barang yang dikirimkan kembali hingga mendekati batas waktu yang ditentukan.